Beranda > Contoh > Surat Memo

Surat Memo

Juni 17, 2012

Surat Memo – Surat menyurat kedinasan cakupannya sangat luas, dan cukup kompleks. Alur birokrasi membutuhkan surat dinas yang baik, karena surat dinas ini yang akan dijadikan bukti hukum untuk setiap tindakan yang diambil dalam suatu organisasi pemerintahan ataupun perusahaan swasta. Termasuk Contoh Surat Memorandum, juga harus.

Nhah untuk lebih memahaminya, berikut Contoh Surat Memorandum :Memo merupakan pesan ringkas, yakni pesan yang ditulis seseorang dengan singkat, jelas, dan mudah untuk dipahami. Menurut pemakaiannya, memo ada yang bersifat resmi dan bersifat pribadi (tidak resmi). Memo bersifat resmi dipakai sebagai surat pernyataan dalam hubungan resmi dari

Seorang pimpinan kepada bawahannya. Memo bersifat pribadi dipakai sebagai nota atau surat pernyataan tidak resmi antar teman, saudara, atau orang lain yang memiliki hubungan akrab Memorandum merupakan surat dinas yang dipakai intern dalam suatu lembaga atau instansi untuk kepentingan atau urusan didalam lembaga tersebut.

Memo dibuat oleh atasan kepada bawahan atau antar atasan, pejabat. Memo berisi pesan, saran, petunjuk dan perintah yang singkat. Memo dapat ditulis tangan atau diketik diatas kertas berukuran octavo atau A5.Isi memorandum umumnya singkat tidak lebih dari 10 baris.contoh memo, pengumuman, surat edaran, petunjuk manual.

Contoh Surat Memo Indonesiamerupakan pesan ringkas, yakni pesan yang ditulis seseorang dengan singkat, jelas, dan mudah untuk dipahami. Menurut pemakaiannya, Contoh Memo Bahasa Inggris ada yang bersifat resmi dan bersifat pribadi (tidak resmi).Memo bersifat resmi dipakai sebagai surat pernyataan dalam hubungan resmi .